Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Tengah Fokus Pada Lini Depan Man. United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 April 2013 | 04:46 WIB
Wayne Rooney (kanan) dan Alex Ferguson
Alex Livesey/Getty Images
Wayne Rooney (kanan) dan Alex Ferguson

31.

Alex Ferguson kini tengah fokus melihat kebugaran striker utama mereka, Wayne Rooney, yang tengah mengalami cedera paha saat membela timnas Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Montenegro.

Fergie sebenarnya ingin memainkan Rooney dalam banyak pertandingan karena pemain berusia 27 tahun itu merupakan tipe pemain yang membutuhkan banyak pertandingan demi menjaga penampilannya, namun risiko yang menghantiu dikemudian hari akan dapat membahayakan tim.

Rooney yang telah absen dalam dua laga terakhir, termasuk saat Manchester United disingkirkan oleh Chelsea pada perempat final Piala FA, merupakan sebuah kerugian besar.

Dengan keadaan Rooney yang masih belum dapat fit total dalam laga Derby Manchester itu, maka Danny Welbeck dan Javier Hernandez akan menjadi tumpuan utama Setan Merah dalam menggedor pertahanan The Citizen. Hal ini dikarenakan kebugaran tubuh dan ketajaman Robin van Persie kini juga tengah mengkhawatirkan.

"Saya tidak memiliki kekhawatiran tentang Rooney karena ia membutuhkan banyak pertandingan. Ia adalah tipe pemain yang harus bermain sepanjang waktu demi menjaga penampilannya," tutur Ferguson kepada Sky Sport.

"Kami masih harus memantau keadaan Van Persie juga dan kami belum tahu bagaimana keadaan ia sepenuhnya. Ini adalah musim yang sibuk dan berbeda bagi dirinya dibandung saat ia masih bersama Arsenal. Jadi kemungkinan terbesar posisi itu akan diisi oleh Danny Welbeck dan Javier Hernandez," tutup Ferguson.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X