Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aneka Peristiwa: Ria Helmy Sungkar

By Caesar Sardi - Jumat, 5 April 2013 | 09:00 WIB
Ria Helmy Sungkar diapit Etty dan Teti.
Dok. Tabloid BOLA
Ria Helmy Sungkar diapit Etty dan Teti.

Di tengah kesibukan membantu suami sebagai penyelenggara perlombaan adu ketangkasan mengemudi, ternyata Ria, istri Helmy Sungkar, masih menyempatkan diri ikut berlomba.

Hasilnya tak mengecewakan, juara I kelompok wanita. Dua saingan terdekatnya adalah Etty Deyu dan Teti Soekmaja. Berapa hadiah uangnya? "Cukup buat jajan bakso anak-anak," ujar Ria berseloroh.

Selesai menerima piala yang berbentuk unik itu, Ria Helmy Sungkar kembali pada posisinya semula, menyibukkan diri di balik meja, mengatur pemberian hadiah piala dan amplop berisi uang bagi para pemenang.

Kejadian itu berlangsung Minggu, 11 November, di Parkir Timur Senayan. Kesibukan yang menurutnya sudah terbiasa itu dapat diselesaikan dengan baik. Anak? Ternyata nomor satu. Anak-anaknya diboyong juga ke arena perlombaan. "Biar sibuk setengah mati, anak-anak itu perlu perhatian?" ujarnya. Tentu saja siang itu jajan anak-anaknya lebih banyak, supaya tidak rewel.

Di arena lomba mobil, Ria bukan orang baru. Ayahnya, Gondokusumo, termasuk salah seorang tokoh reli nasional. Tiga saudara kandungnya pun mengikuti jejak sang ayah. Suaminya, Helmy Sungkar, juga pembalap dan pereli nasional yang dewasa ini lebih giat menjadi penyelenggara ketimbang ikut berlomba.

(Penulis: Ian Situmorang, Tabloid BOLA edisi no. 38, Jumat 16 November 1984)


Editor : Caesar Sardi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X