Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan Tantang Koo/Tan di Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 April 2013 | 18:40 WIB
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan
AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan

9 21-16. Di perempat final, Hendra/Ahsan akan menantang pasangan Malaysia lainnya, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Pertandingan babak perempat final yang akan digelar pada Jumat (5/4) akan menjadi pertemuan pertama bagi Hendra/Ahsan dan Koo/Tan karena mereka belum pernah berjumpa sekali pun.

Hendra sebetulnya telah sembilan kali bertemu dengan pasangan peringkat dua dunia tersebut. Namun, pertemuan itu terjadi saat ia masih berpasangan dengan Markis Kido. Dari kesembilan pertemuan itu, Hendra/Kido hanya mampu memenangi tiga laga. Enam sisanya berhasil dimenangi Koo/Tan.

Kesuksesan Hendra/Ahsan lolos ke perempat final juga berhasil diikuti ganda putra Indonesia lainnya. Mereka adalah Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha, Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto, dan Ryan Agung Saputra/Angga Pratama.

Indonesia bahkan telah memastikan satu tempat di semifinal karena Berry/Yohanes dan Ryan/Angga akan saling berhadapan di perempat final. Sedangkan Ricky/Ulin akan berhadapan dengan pasangan Korea, Kim Dae-eun/Shin Baek-choel.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X