Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taufik Tumbang di Tangan Pemain Junior Cina

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 April 2013 | 19:11 WIB
Taufik Hidayat
Getty Images
Taufik Hidayat

Langkah Taufik Hidayat di turnamen Australia Grand Prix Gold harus terhenti di babak ketiga. Bintang bulu tangkis Indonesia itu secara mengejutkan takluk di tangan pemain junior Cina, Song Xue.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu menyerah dari Song dengan skor 15-21 18-21. Song mampu menundukkan Taufik hanya dalam waktu 38 menit.

Song merupakan pemain muda Cina yang belum memiliki peringkat dalam rangking BWF. Selama ini, pemuda berusia 19 tahun itu tercatat hanya tampil pada sejumlah kejuaraan junior dan tidak menunjukkan prestasi yang gemilang.

Selain Taufik, Indonesia juga harus kehilangan Simon Santoso di perempat final. Simon kalah dari tunggal Cina, Tian Houwei, dengan skor 21-16 17-21 14-21.

Dengan mundurnya Taufik dan Simon, maka Indonesia hanya menyisakan Alamsyah Yunus di nomor tunggal putra. Di babak ketiga, Alamsyah berhasil menundukkan unggulan ketujuh asal Cina, Gao Huan, 16-21 21-9 21-13.

Di perempat final, Alamsyah akan bertemu wakil Korea, Lee Dong-keun. Lee berhak ke melangkah setelah mengandaskan Daren Liew dari Malaysia dengan skor 21-14 17-21 21-15.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X