Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Beruntung Atas Hasil Undian BWF

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 April 2013 | 20:28 WIB
Undian Piala Sudirman
BWF
Undian Piala Sudirman

Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah pada gelaran Piala Sudirman 2013, mengaku beruntung dengan hasil undian yang dilakukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada akhir Maret lalu. Berdasarkan undian tersebut, Malaysia berada di grup C bersama Jerman dan Taiwan.

Jelang bergulirnya turnamen yang akan digelar pada 19-26 Mei di Kuala Lumpur tersebut, para pemain dan pelatih Malaysia sepakat untuk membidik targetnya paling tidak hingga babak perempat final. Menurut mereka, itu target yang sanagat realistis mengingat mereka akan bermain di kandang sendiri.

"Hasil undian ini sangat baik untuk Malaysia dan kami punya target untuk bisa lolos hingga perempat final," kata Rashid Sidek, pelatih kepala tunggal putra Malaysia.

Pernyataan Rashid diamini oleh pelatih kepala ganda Malaysia, Tan Kim Her. Menurut Tan, peran para pemain di nomor ganda akan sangat menentukan langkah Malaysia di fase grup. Untuk itu, ia akan berusaha untuk memaksimalkan persiapan pemainnya.

Hal serupa juga diungkapkan sejumlah pemain Malaysia. Goh Liu Ying, Chan Peng Soon, dan Daren Liew mengaku senang karena bisa tampil di hadapan publik sendiri. Menurut mereka, dukungan dari para suporter akan sangat membantu untuk tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Saya rasa kami tidak akan tertekan. Kami justru akan semakin termotivasi," kata Goh.

Piala Sudirman 2013 merupakan gelaran yang ke-13 sejak pertama digelar pada 24-29 Mei 1989 di Jakarta. Cina berhasil menjadi pemenang terbanyak dengan delapan kali juara. Nomor dua ditempati Korea dengan tiga kali juara. Sedangkan tempat ketiga diduduki Indonesia dengan satu kali juara.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X