Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ejek Thiago Silva 'Waria Gendut', Barton Dikecam

By Okie Prabhowo - Kamis, 4 April 2013 | 22:31 WIB
Thiago Silva
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Thiago Silva

Germain, Thiago Silva, dan menyebutnya Waria Gendut. Tindakannya tersebut langsung mendapat kecaman.

Joey Barton di jejaring sosial  twitter menyebut Thiago Silva sebagai 'Waria gendut'. Komentar tidak pantas itu mendapat kecaman keras dari berbagai pihak termasuk klub.

"Marseille meminta maaf atas perilaku tidak pantas Joey Barton terhadap Thiago Silva di jejaring sosial," ujar sebuah pernyataan di situs resmi klub.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa manajemen klub sudah meminta Barton untuk mengakhiri kontroversi antara dirinya dan Thiago Silva.

"Barton berjanji untuk menghentikan hinaanya terhadap Thiago Silva," sambung pernyataan tersebut.

Pelatih Marseille, Elie Baup, mengakui bahwa tidak peduli dengan kontroversi tersebut dan menolak bertanggung jawab atas perbuatan Barton.

"Sebagai pelatih Marseille, saya harus melakukan intervensi pada hal-hal yang lebih besar. Barton adalah orang yang harus bertanggung jawab atas komentarnya" ujar pelatih yang berusia 58 tahun itu.

Dalam sebuah pernyataan kelompok gay Perancis, Paris Foot Gay, juga ikut mengecam tindakan Barton. Komentar Barton tersebut dianggap bersifat diskriminatif dan melecehkan.

"Itu tidaklah lucu dan tidak dapat diterima di mata publik."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X