Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Undang Paus Fransiskus ke Camp Nou

By Okie Prabhowo - Kamis, 4 April 2013 | 23:52 WIB
Paus Fransiskus I
Getty Images
Paus Fransiskus I

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dikabarkan mengundang pemimpin umat Katolik yang baru, Paus Fransiskus I, untuk menghadiri laga Blaugrana di Camp Nou. Apalagi Barcelona memiliki dua pemain yang kompatriot dari Paus, Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Paus Fransiskus, yang bernama lengkap Jorge Mario Bergoglio, diketahui menjadi pendukung salah satu klub sepak bola Argentina, San Lorenzo. Paus Fransiskus menjadi perhatian beberapa tim usai pelantikannya pada 13 Maret 2013.

Sandro Rosell mengirimkan surat terbuka yang ditujukan kepada Paus Fransiskus yang berada di Vatikan. Di dalamnya tertulis bahwa akan menjadi sesuatu yang istimewa bila Paus yang berusia 76 tahun tersebut dapat menghadiri salah satu pertandingan Barcelona.

"Sebagai Presiden Barcelona, akan menjadi kebanggaan untuk berbagi lebih dengan Anda sebuah tontonan sepak bola, yang menjadi minat kita bersama. Warna yang sama dari jersey tim yang kita sukai adalah lebih dari sebuah bukti," tulis Rosell yang dipublikasikan El Mundo Deportivo.

"Saya mengundang Anda untuk menghadiri salah satu pertandingan dari sebuah tempat khusus di Camp Nou dan menikmati permainan pemain kami. Terutama kompatriot Anda, Messi dan Mascherano, yang mendukung pertemuan ini dengan mencantumkan tanda tangan mereka di surat."


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X