Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar 36 Kasus Cedera Abou Diaby

By Jaka Sutisna - Jumat, 5 April 2013 | 01:44 WIB
Abou Diaby
Getty Images
Abou Diaby

Perjalanan kompetisi musim ini kembali menjadi pil pahit untuk gelandang Arsenal, Abou Diaby. Termutakhir, pemain berkebangsaan Prancis ini menderita cedera cricuate ligament dan harus menepi delapan hingga sembilan bulan.

Cedera ligamen lutut memang bukan kali pertama untuk Abou Diaby. Tepatnya pada Februari 2010 lalu, pemain berusia 26 tahun ini sempat mengalami masalah serupa.

Lebih dari itu, cedera juga bagaikan masalah klasik untuk Diaby. Pada Mei 2006 lalu, Diaby mendapat cedera pertama dalam karier profesionalnya. Dia mengalami patah ankle kaki kanan. Setelah itu, dia kembali menderita 35 cedera bervariasi.

Masalah yang paling sering menimpa Diaby yakni cedera otot betis. Betapa tidak, sepanjang kariernya, dia mengalami sembilan kali cedera jenis ini.

Sedangkan masalah ankle atau pergelangan kaki juga menjadi derita yang sering menghampirinya. Sebanyak delapan kali, dia mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Lima dari delapan cedera ankle  yang diderita Diaby terjadi pada awal musim. Bukan sebuah hal mengherankan. Berdasar penelitian Hawkins dkk yang berjudul The Football Association Medical Research Programme: an audit of injuries in professional football: an analysis of ankle sprains,  44% cedera ankle terjadi pada tiga bulan pertama kompetisi.

Catatan Cedera Abou Diaby

Kepala
Gegar Otak - April 2007

Badan
Cedera Perut - November 2008

Punggung
Cedera Punggung - November 2007


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X