Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Perbaiki Finishing Touch

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 5 April 2013 | 14:41 WIB
Arema
Arema

Tim pelatih Arema Cronous memiliki dua pekerjaan menjelang laga kontra Persepam Pamekasan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (10/4) nanti. Tim besutan Rahmad Darmawan (RD) ini masih butuh perbaikan di semua lini.

Terbatasnya masa recovery harus dimanfaatkan untuk memperbaiki semua lini itu. Asisten pelatih Arema Cronous, Satia Bagja menyatakan waktu yang tersisa menjelang pertandingan tidak akan cukup untuk memperbaiki semua kekurangan.

Makanya tim pelatih harus melihat kekurangan yang paling mendesak untuk diperbaiki.

“Yang paling penting diperbaiki adalah finishing dan main wing play,” kata Satia, Jumat (5/4).

Dalam latihan di Stadion Gajayana tadi pagi, Satia sempat berbicara dengan beberapa pemain belakang.
Menurutnya, pertahanan lini belakang Singo Edan memang sudah bagus.

Tapi dia juga mengevaluasi permainan individu pemain belakang. Dalam laga kontra Persita lalu, pemain belakang masih sering melakukan long passing.

Padahal selama latihan sebelum pertandingan, tim pelatih sudah menginstruksikan agar pemain belakang tidak langsung long passing.

“Pembicaraan tadi untuk memberitahukan hal itu,” tambahnya.

Dia berharap long passing tidak terjadi dalam laga kontra Persepam nanti. Menurutnya, karakter tim Persepam sangat senang karakter tim lawan yang biasa bermain dengan long passing.

Hal itu dilihatnya dalam kontra Persepam kontra Sriwijaya FC lalu.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X