Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Malaysia, Hendra/Ahsan ke Semifinal

By Andi Yanianto - Jumat, 5 April 2013 | 17:21 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen Australia Grand Prix Gold setelah menyingkirkan ganda putra terbaik Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, Jumat (5/4).

Pasangan peringkat 20 dunia itu berhasil menyingkirkan Koo/Tan yang kini duduk di peringkat dua dunia dengan skor 21-18 21-15, dalam waktu 34 menit.

Keberhasilan Hendra/Ahsan menembus babak semifinal semakin mendekatkan mereka dengan target yang ingin dicapai, yakni menambah koleksi poin untuk memperbaiki peringkat di rangking BWF.

Pada babak semifinal yang akan digelar Sabtu (6/4), Hendra/Ahsan akan kembali berjumpa pasangan asal Malaysia. Mereka akan berjumpa unggulan keempat Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari.

Partai semifinal lainnya akan mempertemukan Ryan Agung Saputra/Angga Pratama dengan Kim Dae-eun/Shin Baek-choel dari Korea. Ryan/Angga berhak melaju ke semifinal setelah memenangi partai sesama Indonesia dengan Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto, 21-11 21-18.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X