Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Suryo Pastikan ISL dan IPL Tetap Berjalan

By Andi Yanianto - Jumat, 5 April 2013 | 17:23 WIB
Roy Suryo
Bolanews
Roy Suryo

Menpora Roy Suryo memastikan kompetisi ISL maupun IPL tetap berjalan, kendati klub masih ada yang belum melunasi gaji kepada pemain dan pelatih. Sebelumnya Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang berada di bawah Menpora, akan mencabut izin kompetisi bila konsdisi itu terjadi.

Batas waktu pelunasan gaji pada awalnya 31 Maret 2013, namun kini diundur menjadi Juni. Menpora bersikeras mengikuti hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang menghasilkan poin untuk terus menjalankan kompetisi ISL dan IPL hingga akhir musim 2012/13.

"Saya sudah mendengar laporan dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) bahwa kedua kompetisi akan melunasi gaji para pemainnya. Saya akan mengawasi. Tapi berdasar hasil kongres kompetisi harus jalan sampai selesai. Intinya, kompetisi tidak akan disetop," papar Roy di Jakarta, Jumat (5/4).

"BOPI berjanji akan menyelesaikan, para pemain juga sudah tahu itu. Bambang Pamungkas sudah dengar janji itu waktu datang ke kantor Januari lalu," lanjut Roy.

CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono, sebelumnya mengatakan akan menyelesaikan gaji pemain pada Juni.

"Saya pahami ada progress soal penyelesaian tunggakan gaji. Saya mohon sabar, kami akan ketemu klub-klub ISL pada awal Mei. Kami akan review ulang terhadap semua pembayaran yg sudah dilakukan. Kami ingin bagi, agar penyelesaian itu bisa dimengerti rasional di PT Liga, klub, dan sebagainya," ujar Joko.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X