Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Barca Lebih Penting dari Cedera Messi

By Tulus Muliawan - Jumat, 5 April 2013 | 19:54 WIB
Rafa Marquez
Mike Stobe/Getty Images
Rafa Marquez

Mantan bek Barcelona, Rafa Marquez, angkat bicara soal cedera yang dialami sejumlah pemain Barca. Menurutnya, urusan pertahanan Barca lebih penting ketimbang cedera yang dialami Lionel Messi.

Barcelona mengalami sejumlah masalah dengan lini pertahanannya setelah Carles puyol absen enam pekan akibat mengalami cedera lutut pada laga kontra AC Milan di babak 16 besar Liga Champion.

Belum selesai urusan Puyol, kini giliran Javier Mascherano yang mengalami cedera. Pemain asal Argentina itu mengalami sobek pada ligamennya saat bertanda ke kandang PSG pada leg 1 babak perempat final Liga Champion, Rabu (3/4) dini hari WIB. Akibat cedera tersebut Mascherano terpaksa absen selama enam pekan.

Bersamaan dengan Mascherano, Lionel Messi juga mengalami cedera hamstring. Cedera Messi menjadi perhatian khusus sejumlah media massa di Eropa. Apalagi Messi juga diragukan tampil menghadapi PSG pada leg 2.

Menanggapi hal tersebut, Marquez mulai berkomentar. Menurutnya, lini pertahanan Barcelona harus mendapatkan perhatian yang lebih besar dari cedera Lionel Messi.

"Mendengar Messi cedera, saya hanya berharap semoga dia lekas sembuh. Tapi menurut saya yang lebih membahayakan adalah lini pertahanan Barcelona," kata Rafa kepada La Xarxa Radio.

"Jika disuruh memilih, saya akan menempatkan Gerard Pique dan Sergio Busquets di posisi bek tengah karena mereka punya banyak pengalaman," sambung Rafa.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X