Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Paham Dengan Apa yang Dihadapi De Gea

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 April 2013 | 02:47 WIB
David De Gea (kanan) dan Rio Ferdinand
John Peters/Getty Images
David De Gea (kanan) dan Rio Ferdinand

Bek veteran Machester United, Rio Ferdinand, berkomentar mengenai apa yang selama ini dihadapi leh kiper muda Setan Merah, David De Gea, sejak pertama kali bergabung dengan tim sebesar United dan menggantikan peran dari Edwin van der Saar.

Rio Ferdinand yang juga merupakan bagian penting dari pertahanan Manchester United selama ini, menjadi salah satu saksi mata dari pertumbuhan dan perkembangan David De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah.

Bek berusia 34 tahun itu sangat mengerti dengan keadaan yang dihadapi De Gea selama di United, dan merasa sangat yakin bahwa De Gea akan menjadi sangat tangguh pada saatnya nanti.

"Ketika anda menjadi seorang penjaga gawang, pengalaman dan jumlah pertandingan akan membuat anda terbiasa dengan situasi tertentu. Ia belum lama di sini. Ia masih muda dan ia harus dapat terbiasa dengan lingkungan barunya karena ia tidak diberi waktu yang banyak untuk dapat menunjukan kemampuan terbaiknya di sini," tutur Ferdinand kepada Sky Sport.

"Ketika anda bermain bersama Manchester United, maka anda akan berada di bawah pengawasan yang luar biasa atas penampilan anda,"

"Anda harus dapat 'berkulit tebal' untuk dapat bermain di sini dan dalam menerima kritik yang masuk, karena bila anda tidak dapat menerimanya dan anda terjatuh, maka seseorang akan menggantikan posisi anda di tim,"

"Dia memiliki nilai transfer yang besar saat didatangkan dan itu membuat dirinya menjadi terbebani. Tapi saya tahu bahwa ia adalah pemain yang tangguh saat ini, bahkan jika ia masih dapat jauh lebih baik lagi suatu saat nanti," tutup Ferdinand.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X