Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaya Hartono Terkejut Persiram Bisa Tekuk Persija

By Jaka Sutisna - Sabtu, 6 April 2013 | 22:02 WIB
Jaya Hartono
Jaya Hartono

Pelatih Persiram Raja Ampat, Jaya Hartono, mengaku terkejut skuadnya bisa meraih poin penuh saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/4).

Gol semata wayang Persiram pada pertandingan tersebut dicetak Aliazer T Elthon Maran pada menit ke-68. Raihan tiga angka itu membuat Persiram naik ke posisi kedelapan klasemen sementara ISL dengan poin 19 dari total 14 pertandingan.

"Memang di awal kami targetkan mencuri poin. Tapi, mencuri itu bisa sedikit bisa banyak. Nah, ini kami bisa mencuri banyak poin dan ini cukup luar biasa," ujar Jaya saat jumpa pers usai pertandingan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (6/4).

"Tahun lalu kami bisa menang 2-1 di sini, tapi mereka bermain tanpa pemain asingnya. Sekarang mereka bermain komplet, dan kualitas pemain kami juga memang jauh di bawah pemain Persija," katanya lagi.

Kemenangan ini juga menambah performa positif Persiram jika bermain di luar kandang karena tidak pernah kehilangan poin sejak melawan Persepam, 14 Februari lalu. Jaya pun secara khusus memuji penampilan anak asuhnya yang dinilainya tampil cukup disiplin dalam setiap pertandingan.

"Para pemain tampil sangat disiplin. Selama mereka bermain seperti itu, maka lawan akan kesulitan. Mereka juga mau bekerja keras untuk kembali ke posisinya masing-masing saat bertahan setelah itu kemudian menyerang dengan frontal," tukasnya.

Laporan Kompas Bola


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X