Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Muenchen Amankan Gelar Bundesliga

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 6 April 2013 | 23:07 WIB
Para Pemain Bayern Muenchen Merayakan Gelar ke-23 Bundesliga
Alex Grimm/Getty Images
Para Pemain Bayern Muenchen Merayakan Gelar ke-23 Bundesliga

0 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (6/4).

Bayern Muenchen unggul 20 poin atas Borussia Dortmund dan hanya menuggu untuk untuk ditetapkan sebagai juara. Die Roten sebenarnya sudah bisa menjadi juara sejak (31/3), andai VfB Stuttgart bisa mengalahkan Dortmund.

Tapi, pesta tersebut tertunda. Meski Bayern Muenchen menang 9-2 atas HSV Hamburg, di lain tempat Dortmund ternyata unggul tipis 2-1 atas Stuttgart. Baru pada malam ini, kepastian menjadi juara tersebut diraih.

Bertanding melawan Frankfurt di Commerzbank-Arena, Bayern menang tipis lewat gol Bastian Schweinsteiger. Kemenangan itu membuat jarak 20 poin dengan Dortmund tak mungkin dikejar lagi dengan sisa enam pertandingan sampai musim 2012/2013 habis.

Dengan demikian, Bayern hanya membutuh 28 pekan saja untuk bisa menjadi juara. Gelar juara ini merupakan gelar ke 23 Bayern Muenchen dalam sejarah mengikuti Bundesliga. Gelar juara musim ini menjadi kado perpisahan yang manis untuk Jupp Heynckes, karena tugas pelatih berusia 67 tahun itu akan digantikan Pep Guardiola pada musim berikutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X