Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pescara Sebut Keputusan Wasit Untungkan Juventus

By Syamsul Arif - Minggu, 7 April 2013 | 02:18 WIB
Salah satu keputusan yang diprotes Pescara.
Valerio Pennicino/Getty Images
Salah satu keputusan yang diprotes Pescara.

Asisten pelatih Pescara, Bruno Nobili, menyerang beberapa keputusan wasit yang dinilai merugikan Pescara pada pertandingan melawan Juventus, Sabtu (6/4) malam WIB, di Juventus Stadium. Salah satunya, Nobili merasa Giuseppe Rizzo tidak pantas menerima kartu merah di laga itu.

Juventus hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas tim penghuni dasar klasemen, Pescara, dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-31. Bahkan Juventus baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-72 lewat gol Mirko Vucinic dari tendangan penalti.

Hadiah penalti itu diberikan menyusul pelanggaran Giuseppe Rizzo kepada Vidal di kotak penalti Pescara. Akibat pelanggaran itu, Rozzi pun mendapat kartu merah dari wasit dan membuat Pescara bermain dengan 10 pemain.

Gol kedua Juventus kembali dicetak Vucinic pada menit ke-79. Pescara berhasil memperkecil skor lewat tendangan spektakuler yang dilesakkan Cascione pada menit ke-83.

Setelah laga, Bruno Nobili pun menyerang beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya.

"Kami bermain bagus, jauh lebih bagus daripada penampilan kami di laga-laga sebelumnya," kata Nobili di konferensi pers setelah laga.

"Penalti itu memang layak diberikan, tetapi kartu merah    untuk Rizzo seharusnya tidak ada. Apalagi apabila kita melihat tendangan bebas untuk Juventus sebelum hadiah penalti diberikan, tendangan bebas itu seharusnya juga tidak ada."

"Kesalahan wasit di laga tadi telah sangat membantu Juventus."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X