Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Persiba, Persib Akan Menyerang Sejak Awal

By Syamsul Arif - Minggu, 7 April 2013 | 04:06 WIB
Persib Bandung
Deni Denaswara/Tribun Jabar
Persib Bandung

Persib Bandung menargetkan kemenangan saat menjamu tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Siliwangi, Minggu (7/4/2013) sore ini. Jika menang, ini akan menjadi kemenangan keempat Maung Bandung secara beruntun.

Setelah sempat tertatih-tatih, Persib berada di jalur yang benar untuk menjadi yang terbaik di Liga Super Indonesia (LSI) di musim ini. Maung Bandung pernah berada di papan bawah dan kini punya kesempatan besar untuk masuk ke lima besar.

Namun, Persib juga dihadapkan pada jadwal yang padat. Ini pertandingan ketiga dalam rentang waktu sembilan hari. Meski demikian, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman punya solusinya. "Untuk menyiasati padatnya jadwal, salah satu yang saya lakukan adalah rotasi," tutur pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini kepada wartawan di Bikasoga Futsal Indoor Soccer, kemarin pagi.

Menurut dia, semua pemain yang dipersiapkannya dalam kondisi siap tempur. Hanya saja, ada tiga pemain yang tak bisa dimainkan di pertandingan ini. Mereka adalah I Made Wirawan, Maman Abdurahman, dan Supardi Nasir.

Meski melakukan rotasi, Djanur menilai ini tak akan mengganggu skema permainan yang diusung Maung Bandung. Mereka akan bermain menyerang agar tiga angka bisa diraih. Tak hanya itu, Djanur juga sudah memberikan koreksi atas kesalahan yang dilakukan para pemainnya di dua pertandingan terakhir. Ia berharap, tak ada lagi kesalahan serupa di laga ini yang bisa membahayakan gawang Persib.

Sehari sebelum pertandingan, Maung Bandung tak menjalani uji coba lapangan di Stadion Siliwangi. Lapangan tak bisa digunakan karena sehabis diguyur hujan. Untuk menjaga kondisi lapangan, kedua tim tak melakukan uji coba lapangan.

Namun Djanur tak menganggap ini sebagai persoalan besar. "Enggak memengaruhi. Karena para pemain sudah hafal kondisi lapangan. Dan latihan kali ini juga tidak terlalu berat," ujarnya.

Soal tim lawan, menurut Djanur dirinya sudah pernah menyaksikan Persiba berlaga. Ia pun sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan tim ini. "Secara materi pemain juga kami tahu," tutur mantan pemain Persib era perserikatan ini.

Tanpa tiga pemain yang absen, Djanur sepertinya akan tetap menginstruksikan kepada para pemainnya untuk bermain menyerang. Di bawah mistar, Shahar Ginanjar kembali jadi pilihan utama.

Lalu di belakang Jajang Sukmara akan menempati posisi bek kanan. Di kiri Tony Sucipto tetap menjadi andalan. Dan bek tengah diisi oleh Abanda Herman dan Naser Al Sebai.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X