Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Fiorentina vs Milan

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 7 April 2013 | 15:22 WIB
Milan vs Fiorentina (11/11)
Marco Luzzani/Getty Images
Milan vs Fiorentina (11/11)

Pertandingan untuk memperebutkan zona liga Champion akan terjadi di Stadio Artemio Franchi kandang Fiorentina (7/4). Viola akan menghadapi posisi ketiga klasemen sementara Serie A, Milan.

Fiorentina yang hanya terpaut enam poin dari Milan, tentu tidak akan membuang peluang emas untuk memperpendek margin poin dengan i Rossoneri. Namun, Milan punya trek rekor yang bagus jika bertandang ke Florence. Dari enam kali kunjungan ke markas Fiorentina, Milan belum terkalahkan. Hasil berakhir dengan dua kali imbang dan empat kemenangan.

Pada pekan ke-12, dalam kunjungannya ke Giuseppe Meazza, Fiorentina berhasil membungkan publik tuan rumah dengan kemenangan 3-1. Alberto Aquilani bermain bagus dan mencetak gol kala menghadapi mantan klubnya.

Pertandingan nanti juga akan mempunyai kenangan khusus bagi Riccardo Montolivo. Pria Italia berusia 28 tahun itu, akan kembali ke Artemio Franchi dengan berseragam Milan. Montolivo dilepas Fiorentina dengan status bebas transfer karena menolak perpanjangan kontrak pada bursa transfer musim panas 2012/2013.

Selain Montolivo, laga nanti juga merupakan ajang reuni bagi Giampaolo Pazzini. Pemain yang pernah membela Fiorentina pada rentang musim 2005-2009, memiliki 108 caps bersama Fiorentina.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa pertandingan melawan Fiorentina bukanlah pertandingan yang penting, ia beralasan hasil pertandingan itu tidaklah menentukan nasib Milan.

"Masih ada delapan pertandingan tersisa, meskipun kami butuh poin untuk mengejar Napoli di posisi kedua, tapi hasil melawan Fiorentina tidak banyak berarti, " ujar Allegri.

Sementara itu pelatih Fiorentina, Vicenzo Montella memastikan Stevan Jovetic tidak akan diturunkan dalam laga kontra Milan. Montela mengatakan, pemain asal Montenegro itu mengalami cedera paha saat Fiorentina dibekuk Cagliari 2-1 pada (30/3).

"Jovetic mungkin akan absen dua pekan, namun ia tetap kami persiapkan dibangku cadangan," kata Montella.

Prakiraan Susunan Pemain Fiorentina vs AC Milan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X