Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Ungguli Fiorentina pada Babak Pertama

By Syamsul Arif - Minggu, 7 April 2013 | 18:20 WIB
Riccardo Montolivo
ALBERTO PIZZOLI/AFP/Getty Images
Riccardo Montolivo

31, Minggu (7/4) sore WIB, di Artemio Franchi. Pada babak pertama, I Rossoneri berhasil unggul 1-0 atas La Viola

Kedua tim langsung mengambil inisiatif menerang sejak awal laga. Pada menit ke-8, AC Milan berhasil membobol gawang Fiorentina, yang dikawal Emiliano Viviano, lewat tendangan Kevin-Prince Boateng. Namun, gol itu dianulir karena Mario Balotelli, yang memberi umpan kepada Boateng, terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-14, I Rossoneri akhirnya benar-benar mencetak gol pertamanya lewat tendangan Riccardo Montolivo, memanfaatkan blunder David Pizzarro, yang terpeleset ketika mengontrol bola di area pertahanan La Viola.

Fiorentina terus berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit ke-29, tendangan bebas Pasqual tipis ke kiri gawang AC Milan yang dikawal Christian Abbiati.

AC Milan berpeluang menambah keunggulan lewat sundulan El Shaarawy pada menit ke-34, tetapi Viviano masih lebih sigap mengamankan gawang La Viola. Pada menit ke-35, Fiorentina kembali memberi ancaman melalui sepakan keras Adem Ljajic dari luar kotak penalti, tetapi Abbiati berhasil menepis dan menangkap bola hasil tendangan Ljajic.

Fiorentina harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39, menyusul dikartumerahnya Tomovic, karena dinilai dengan sengaja menyikut El Shaarawy.

Skor 1-0 untuk keunggulan Il Diavolo Rosso bertahan sampai babak pertama berakhir.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X