Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Neymar yang Pantas Masuk Skuad Brasil

By Oka Akhsan M. - Senin, 8 April 2013 | 14:41 WIB
Ronaldo
Libia Florentino/Getty Images
Ronaldo

Eks bintang tim nasional Brasil, Ronaldo, menyatakan pemecatan Mano Menezes pada November 2012 menjadi penyebab buruknya performa Tim Samba dalam persiapan jelang Piala Dunia 2014.

Mano Menezes dipecat sehari setelah mengantar Brasil memenangi trofi Superclassic of Americas usai mengalahkan Argentina di Buenos Aires. Ia digantikan Luiz Felipe Scolari yang sukses membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

"Saya rasa pergantian pelatih itu terlalu cepat. Saya berani mengatakan ini karena tak memiliki ikatan dengan CBF. Racikan Mano mulai membuahkan hasil dan tim bermain lebih baik," kata Ronaldo seperti dilansir Xinhua.

"Meski masih banyak waktu sebelum Piala Dunia, fan Brasil menginginkan tim yang kuat mulai saat ini. Mereka ingin Brasil menang dan bermain baik. Pergantian pelatih membuat tim kembali mengalami kemunduran," ujar Ronaldo.

Sejak ditangani Scolari, Brasil tak pernah menang. Kalah 1-2 dari Inggris, serta imbang 1-1 dan 2-2 kontra Italia dan Rusia. Ia menyebut dalam skuad yang ada saat ini hanya Neymar, Oscar, dan Thiago Silva yang pantas masuk tim untuk Piala Dunia 2014.

"Sejak era Romario dan Bebeto, tak ada satupun pemain yang 100% pasti masuk skuad Brasil. Selalu saja ada pesaing. Akan tetapi, tentu saja ada beberapa pemain yang memiliki kesempatan besar untuk masuk tim, dan itu berbeda," sebut Ronaldo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X