Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pusat Latihan Carrington Segera Berganti Nama

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 8 April 2013 | 18:21 WIB
Punggawa Manchester United Berlatih di Carrington
John Peters/Getty Images
Punggawa Manchester United Berlatih di Carrington

Manchester United telah menjual hak penamaan tempat latihan mereka di Carrington kepada perusahaan asuransi AON seharga 150 juta pounds. AON resmi akan mengganti nama Carrington menjadi "Kompleks Pelatihan AON" pada bulan Juli 2013.

Kesepakatan dengan durasi delapan tahun ini, akan memberikan hak perusahaan asal Amerika itu untuk memasang logo pada kaus latihan United selama pertandingan domestik dan persahabatan.

Pergantian nama itu menyebabkan kekhawatiran sejumlah fans The Red Devils bahwa pemilik Manchester United, keluarga Glazer, nantinya juga akan menjual hak atas penamaan untuk stadion Old Trafford.

Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, bersikeras dalam keadaan apapun hal tersebut tidak akan terjadi.

"(Hak penamaan) Old Trafford tidak akan dijual," ujar Woodward kepada BBC.

AON saat ini menjadi sponsor utama Manchester United. Namun hak sponsorship akan beralih ke tangan Chevrolet selama tujuh tahun ke depan, terhitung musim 2013/2014.

Manchester United juga menjadi klub pertama yang menjual hak sponsor untuk kaos latihan mereka ke DHL pada 2011. Hak tersebut dijual seharga 40 juta pounds untuk empat tahun kedepan.

Hal itu terus terjadi karena keluarga Glazer sebagai pemilik memperkenalkan strategi sponsor global untuk meraup keuntungan dari popularitas klub.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X