Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Menolak Disalahkan Atas Kegagalan City

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 8 April 2013 | 19:03 WIB
Roberto Mancini
Matthew Lewis/Getty Images
Roberto Mancini

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, optimistis The Citizens masih berada dalam perburuan gelar Premier League dan Liga Champion seandainya dirinya berhasil membawa beberapa pemain yang menjadi target pembeliannya pada bursa transfer musim panas 2012/2013.

Sederet nama pemain bintang seperti Robin van Persie, Eden Hazard, Daniele De Rossi dan Javi Martinez sempat menjadi incaran pelatih berusia 48 tahun itu.

Alih-alih menandatangkannya ke Etihad, De Rossi tetap bersama Roma, lalu Javi Martinez pindah ke Bayern Munich, sedangkan Hazard bergabung dengan Chelsea dan Van Persie menandatangani untuk Manchester United.

"Kami berpeluang mendapatkan pemain-pemain penting, para pemain yang tahun ini bisa membuat perbedaan di tim ini. Tapi sia-sia membicarakannya sekarang," kata Mancini.

Namun, Mancini hanya dapat mendatangkan pemain seperti Jack Rodwell, Javi Garcia, Scott Sinclair, Matija Nastasic, dan Maicon ke Etihad Stadium.

Mancini percaya, kesempatan yang dilakukan Manchester United dalam merekrut pemain menjadi alasan rival sekotanya itu memuncaki klasemen sementara Premier League.

Pria Italia itu juga menolak disalahkan atas kurang maksimalnya performa The Skies Blue. Mancini berdalih bahwa kurang tajamnya lini depan membuat Manchester City tertinggal jauh dengan margin 15 poin dari The Red Devils.

"Kami kehilangan banyak poin karena bermain imbang tanpa mencetak gol," ucap Mancini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X