Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebugaran Lee Chong Wei Jadi Perhatian Khusus

By Tulus Muliawan - Senin, 8 April 2013 | 19:46 WIB
Lee Chong Wei
Ben Stansall/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei

Kekalahan Lee Chong Wei dari pemain pelapis Cina, Tian Houwei, di semifinal Australia Grand Prix Gold cukup mencengangkan dunia bulu tangkis Malaysia. Para staf pelatih mengklaim bahwa penyebab kegagalan Chong Wei adalah masalah fisik.

Meskipun Lee Chong Wei punya kemampuan dan pengalaman yang luar biasa, ia tetap tak mampu menutupi usianya yang kini telah menginjak 30 tahun. Pemain nomor satu dunia itu kalah dari Tian Houwei dengan skor 19-21 21-17 18-21.

Seperti dilansir dalam Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), pelatih kepala tunggal Malaysia, Rashid Sidek, bersama sejumlah staf pelatih telah sepakat untuk memberikan perhatian khusus pada kebugaran fisik Lee Chong Wei, mengingat usianya kini tak lagi muda.

Setelah gagal di Australaia, selanjutnya juara All England dua kali itu akan dipersiapkan untuk Piala Sudirman 19-26 Mei mendatang. Chong Wei juga dipastikan absen pada babak final Axiata Cup 13-14 April dan India Super Series 23-28 April.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X