Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Widodo C.P. Hanya Raih Satu Poin

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 9 April 2013 | 17:27 WIB
Gresik United
Gresik United

Gresik United gagal meraih poin penuh saat menjamu Persela di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (9/4). Tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut sempat unggul di babak pertama lewat Matsunaga Shohei, namun berhasil dibalas di paruh kedua oleh Mario Costas.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Gresik United. Gol dicetak oleh Matsunaga Shohei dari titik putih pada menit ke-45. Eksekusi Shohei mengarah ke sisi kanan gawang dan tak mampu diantisipasi oleh Choirul Huda.

Diparuh kedua, gawang Gresik yang dikawal Hery Prasetyo praktis tak menemui kesulitan meredam serangan Persela. Hal itu disebabkan lini pertahanan tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut tampil baik menghalau serangan Gustavo Lopez dkk.

Gresik bahkan hampir menambah keunggulan lewat sepakan Siswanto dari luar kotak penalti pada menit ke-69. Akan tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Huda.

Malapetaka Gresik datang pada menit-menit akhir babak kedua. Berawal dari tendangan bebas Fajar Handika yang tak mampu diantisipasi dengan sempurna Hery Prasetyo, Lopez berhasil mengirim umpan lambung dari bola muntah. Umpan tersebut berhasil dikonversi Mario Costas menjadi gol dengan tandukan kepala pada menit ke-86.

Gol Costas menjadi yang terakhir pada pertandingan tersebut. Membuat debut Widodo sebagai pelatih harus puas berbagi angka dengan tim besutan Didik Ludiyanto tersebut.

Tambahan satu poin membuat Gresik United naik keperingkat 13 dengan 15 poin dari 14 laga. Sementara Persela tetap di urutan ke-12 dengan poin dan jumlah pertandingan yang sama.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X