Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Sebut Marquez Lebih Baik Darinya

By Andi Yanianto - Rabu, 10 April 2013 | 04:11 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez, saat bertarung di Sirkuit Losail
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez, saat bertarung di Sirkuit Losail

Pujian untuk rookie Marc Marquez terus mengalir. Kali ini datang dari Valentino Rossi yang membandingkan Marquez dengan dirinya saat memulai debut di kelas 500cc pada musim 2000.

Debut Marquez di kelas Motogp memang mempesona. Rider yang mencatat sensasi 33-to-win di kelas Moto2 itu langsung menggebrak dengan bertarung wheel-to-wheel dengan Rossi.

Penampilan gemilang Marquez berbuah catatan fastest lap bagi juara dunia Moto2 2012 itu di race pertamanya di kelas Motogp. Catatan luar biasa inilah yang dijadikan Rossi untuk membandingkan dirinya dengan Marquez sekaligus memberikan pujian.

"Marc mencetak fastest lap di race pertamanya, persis seperti saya. Tapi, saat itu saya jatuh (dan gagal finis), jadi ia lebih baik dibanding saya," kata Rossi sambil tersenyum.

Rossi sudah yakin Marquez akan menjadi pesaing terberat bagi siapa saja di musim 2013. Untuk itu, Rossi bertekad untuk tidak memberikan kesempatan kepada rider berusia 20 tahun itu terutama di setengah musim pertama.

"Saya harus banyak mengalahkan di paruh musim pertama. Kalau tidak, akan sangat sulit mengalahkannya di paruh musim berikutnya," kata Rossi.

Motogp akan melanjutkan musim 2013 dengan GP Amerika di Austin, Amerika Serikat pada 21 April. Kehadiran Motogp di Circuit of The Americas itu adalah yang pertama kalinya.


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X