Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamburg SV Batal Datang ke Indonesia

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 10 April 2013 | 14:15 WIB
Hamburg SV
Hamburg SV

28 Mei 2013 untuk menghadapi AS Roma dan Persebaya 1927 di Surabaya gagal terlaksana. Menurut CEO Nine Sport Arief Wicaksono selaku promotor, turnamen yang diikuti tiga peserta tersebut dipastikan batal karena salah satu peserta tak bisa hadir.

Hal tersebut disebabkan karena AS Roma berpeluang masuk final Copa Italia yang digelar Mei. Bila itu terjadi dipastikan tak bisa datang ke Surabaya.

"AS Roma masuk semifinal Copa Italia dan finalnya akan digelar Mei," papar Arief kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (10/4).

Sebagai gantinya, tim dari Indonesia yang akan datang ke Hamburg Imtech Arena pada 13 Agustus 2013. Menurut Arief, bila turnamen dipaksakan bertanding di Surabaya tidak menguntungkan secara bisnis.

"Dari segi bisnis, gak akan jalan kalau digelar di sini. Karena tahun ini, banyak tim-tim yang jauh lebih besar datang ke sini," papar Arief.

"Hamburg sudah fix soal ini. Idealnya timnas U-23 yang berangkat untuk persiapan SEA Games 2013. Soalnya, kompetisi yang akan digelar Surabaya seharusnya untuk persiapan timnas SEA Games. Tapi enggak tahu ada kebijakan lain," tutur Arief.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X