Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Investigasi Dugaan Rasis Terhadap Kompany

By Ade Jayadireja - Rabu, 10 April 2013 | 15:34 WIB
Vincent Kompany
Getty Images
Vincent Kompany

1 atas Manchester United di Old Trafford. Diduga, komentar rasialis ditujukan kepada Kompany saat dirinya menjawab wawancara usai laga bersama James Milner untuk Sky Sports .

Bukti berupa rekaman telah diserahkan kepada pihak kepolisian meski baik Kompany atau klubnya tidak mengeluarkan komplain resmi terkait hal ini.

"Kepolisian Manchester belum menerima komplain mengenai pelecehan rasialis terhadap pemain mana pun selesai laga kemarin. Namun, kami telah disadarkan akan isu ini dari rekaman Manchester Evening News," jelas pernyataan kepolisian.

"Kami akan bekerja bersama kedua belah klub dan meninjau ulang rekaman untuk menginvestigasi insiden ini."

Insiden tersebut menandai kontroversi derby Manchester kedua musim ini. Pada pertemuan pertama, bek Man.United, Rio Ferdinand dilempari koin setelah gol telat Robin van Persie di Etihad pada Desember lalu.

Laporan Duniasoccer.com/Jo Pauline


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X