Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany Korban Rasis Derby Manchester Jilid II

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 10 April 2013 | 20:19 WIB
Vincent Kompany (kanan)
John Peters/Getty Images
Vincent Kompany (kanan)

2 atas Manchester United di Old Trafford pada Selasa (9/4) dini hari WIB.

Komentar bernada rasis diduga terdengar ketika pemain timnas Belgia itu sedang menyanggupi permintaan wawancara untuk Sky Sport bersama James Minler.

Rekaman hasil wawancara tersebut kini telah diserahkan kepada Kepolisian Greater Manchester meskipun Kompany atau Manchester City tidak mengajukan keluhan resmi.

Sebuah pernyataan pihak kepolisian mengatakan bahwa belum memeriksa laporan resmi tentang kasus pelecehan rasisme yang diarahkan kepada setiap pemain setelah pertandingan.

"Kepolisian akan berkerja sama dengan kedua klub bersangkutan dan meninjau ulang hasil rekaman itu untuk menyelidiknya," tulis pernyataan resmi tersebut seperti dilansir Soccerway.

Insiden rasisme kerap mewarnai pertandingan rival sekota bertajuk Derby Manchester tersebut. Pada Desember 2012, bek Manchester United, Rio Ferdinand, menjadi korban rasisme setelah dirinya dilempar koin oleh salah satu fans The Citizens ketika Robin van Persie memastikan gol penentu kemenangan The Red Devils 2-3 atas tim tuan rumah Manchester City.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X