Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Hayden Berat Motor Tidak Berpengaruh

By Andi Yanianto - Rabu, 10 April 2013 | 19:56 WIB
Nicky Hayden
Peksi Cahyo/Bolanews
Nicky Hayden

Mulai musim 2013, regulasi baru Motogp menyebutkan berat minimum motor bertambah sekitar lima kilogram. Menurut Nicky Hayden peraturan ini tidak berpengaruh banyak bagi Ducati karena di musim sebelumnya mereka sudah kelebihan berat.

Regulasi teknis Motogp menyebutkan berat minimum motor Motogp adalah 160 kg, naik sekitar 5 kg dibanding musim sebelumnya.

"Musim lalu kami pada dasarnya sudah kelebihan berat, jadi tidak ada banyak perbedaan ketika berat minimum bertambah. Musim ini kami bisa lebih baik dengan regulasi yang baru," kata Hayden.

Kenaikan berat minimum juga dibarengi bertambahnya tenaga yang dihasilkan motor. Ini membuat Hayden yakin Ducati dalam posisi yang lebih baik dibanding musim lalu.

"Tenaga kuda juga bertambah tapi sejujurnya kami, rider, tidak tahu berapa besar pastinya. kami hanya merasa motor lebih bertenaga," ucap Hayden.

Hayden datang ke Jakarta untuk menghadiri peluncuran kampanye "Nikmati Tarikannya" yang dicanangkan produsen pelumas, Shell. Acara digelar di Foundy 8, kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (10/4).


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X