Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Bersiap Hadapi Taiwan

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 April 2013 | 01:26 WIB
Wisnu Adi Nugroho
Toru Yamanaka/AFP
Wisnu Adi Nugroho

Tinggal satu pertandingan lagi yang harus dilakoni tim Piala Davis Indonesia di Grup I Asia/Oseania. Pertan­­dingan yang tersisa itu sangat krusial karena akan menentukan nasib tim Merah Putih, tetap di Grup I atau ter­lempar ke Grup II 2014.

Setelah digunduli India 0-5 di Bangalore pada play-off I, 5-7 April, Indonesia harus meng­ha­dapi Taiwan pada play-off II, 13-15 September. Sama seperti Indonesia, Taiwan juga tak berdaya melawan Cina dan kalah 0-5.

Jika melihat rekor perte­mu­an, Indonesia memang unggul karena tak pernah kalah dari lima pertemuan. Perjumpaan kali ini akan terjadi di Taiwan, sehingga tim kita harus mem­per­siapkan diri lebih matang jika ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan itu.

"Kami mengharapkan persi­apan yang lebih lama. Para pemain juga harus lebih banyak bertanding biar dapat atmosfer kompetisi. Sekarang belum ada rencana untuk tim mendatang. Masih ada lima bulan untuk persiapan," jelas kapten tim Indonesia, Hendri Susilo Pra­mono.


Editor : Rahayu Widiyarti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X