Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Bangga Pernah Berseragam United

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 11 April 2013 | 01:44 WIB
Gerard Pique
Getty Images
Gerard Pique

Gerard Pique mengaku bangga pernah menjadi bagian dari skuad Manchester United. Disamping itu bek tangguh Barcelona juga menyebut Sir Alex Ferguson sudah melakukan keputusan salah karena menjualnya ke Barcelona.

Pemain bertahan tim nasional Spanyol ini adalah binaan akademi pemain muda Barcelona sebelum memutuskan menandatangani kontrak profesional bersama Manchester United pada 2004. Gerard Pique bertahan empat tahun di Old Trafford sebelum kembali bergabung dengan Blaugrana dan mengalami perkembangan pesat sebagai pemain bintang yang sarat kualitas.

"Saya bangga pernah menjadi bagian dari skuad Sir Alex Ferguson meski setiap bertemu dengannya saya mengatakan kepadanya bahwa ia salah telah melepas saya. Seorang anak berusia 17 tahun yang pergi ke Manchester dan menemukan dirinya berada di ruang ganti penuh dengan pemain bintang. Saya ingat ketika pertama kali dipanggil untuk berlatih bersama tim utama, itu saat-saat yang indah," ujar Pique seperti dilansir The Daily Telegraph.

"Itu mempersiapkan saya sebelum kembali ke Barcelona. Tanpa tekanan itu, saya mungkin belum cukup matang saat kembali ke sini. Saya sangat bangga bisa berada selama tiga tahun di sana karena sudah memutuskan pergi ke Manchester saat berusia 17 tahun. Itu adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan rumah karena hal tersebut sudah membantu saya tumbuh dan berkembang," urainya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X