Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siaran Bambang Suprianto Terganggu Agenda Politik

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 April 2013 | 14:29 WIB
Bambang Suprianto
Erly Bahtiar/Bolanews
Bambang Suprianto

an, Bambang Suprianto (44), mendapat pengalaman baru. Pekan lalu, untuk kali pertama ia didaulat sebagai komentator ajang Djarum Sirnas Li-Ning Kalimantan Terbuka di Balikpapan untuk stasiun TVRI.

Awalnya, semua berjalan lancar. Juara ganda putra All England 1994 bersama Gunawan itu mampu menyampaikan segala analisis dengan baik. Pertandingan yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, pun mampu diulas dengan prima.

Dalam perjanjian, ayah tiga anak itu hanya akan siaran selama empat jam. Namun, karena saat yang bersamaan juga tengah berlangsung Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Denpasar, siaran langsung Djarum Sirnas ikut terpotong oleh kegiatan politik yang juga wajib langsung disiarkan televisi milik pemerintah itu.

Wah, siaran bulu tangkis saya terpaksa terpotong berapa kali,” ujar Bambang. “Mood saya juga ikut terganggu.”

Gara-gara siaran langsung aktivitas partai politik tersebut, jam tayangan Bambang pun molor. Ia baru mengakhiri cuap-cuap setelah sekitar enam jam bertugas. “Lima-enam jam sebenarnya tak masalah. Persoalannya, kondisi di GOR panas sekali. Saya harus hemat tenaga agar keringat tidak ngucur,” ujarnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X