Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Tak Bersalah Atas Kemenangan di Sepang

By Tulus Muliawan - Kamis, 11 April 2013 | 15:57 WIB
Sebastian Vettel (kiri) dan Mark Webber (kanan).
Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel (kiri) dan Mark Webber (kanan).

GP Malaysia memang telah berakhir tiga pekan lalu. Namun, sejumlah cerita masih sering jadi bahan perbincangan. Salah satunya adalah cerita soal Red Bull dengan dua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Masalah pengabaian team order yang dilakukan Sebastian Vettel menjadi hal yang paling banyak diperbincangkan, mengalahkan cerita soal mundurnya Fernando Alonso di awal lomba dan Lewis Hamilton yang masuk garasi McLaren.

Setelah sebelumnya mengaku salah dan meminta maaf kepada seluruh ofisial Red Bull termasuk Mark Webber, Vettel baru-baru ini menegaskan bahwa permohonan maafnya tersebut dilakukan karena sikapnya yang mengabaikan instruksi tim, bukan karena ia keluar sebagai juara.

Pebalap asal Jerman itu tidak pernah merasa bersalah atas kemenangan yang diraihnya di Sepang. Untuk itu, ia enggan meminta maaf atas hal tersebut.

"Saya tidak meminta maaf karena saya juara, tapi karena mengabaikan instruksi tim. Saya rasa semua orang berharap saya juara dan itulah yang seharusnya saya lakukan sebagai pebalap," kata Vettel dalam The National.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X