Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Geser Persipura Dari Puncak Klasemen

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 11 April 2013 | 17:28 WIB
Mitra Kukar
Mitra Kukar

0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (11/4). Dua gol dicetak masing-masing oleh Esteban Herrerra dan Arif Suyono.

Esteban berhasil membuka keunggulan pada menit ke-16. Sementara Arif Suyono mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-43. Arif lolos dari jebakan offside dan langsung meneruskan umpan mendatar Frangipane menjadi gol.

Sebelumnya Persiba mempunyai kans untuk menjebol gawang Mitra Kukar lewat aksi Moustapha El Kassa dan Zulfin Zamrun. Namun peluang kedua pemain tersebut masih gagal berbuah gol.

Di babak kedua, Persiba mempunyai peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 lewat sepakan Fengky Turnando. Beruntung penjaga gawang Mitra kukar, Syamsidar, masih bisa menepis arah bola.

Mitra juga memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan pada menit ke-75. Herrerra berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Persiba, tetapi sepakannya masih membentur mistar gawang Wawan Hendrawan.

Tambahan tiga poin membuat Mitra Kukar bercokol diperingkat satu dengan 32 poin dan menggeser posisi Persipura. Sementara Persiba tetap berada di urutan ke-11 dengan koleksi 16 poin.

Susunan pemain:

MITRA KUKAR: Syamsidar, Hamka, Rachmat, Dedi, Zulkifli, Gamal (35' Hadi), Arif S (78' Hendra), Bustomi, Fadil (89' Misriadi), Esteban.

PERSIBA: Wawan, Rendi (76' Roy), Yudi, Anggi, Yus, Syakir, Bakhtiar, Nzekou, Zamrun (60' Turnando), El Ali (87' Johan), El Kassaa.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X