Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alves Nilai Barcelona Harus Atasi Badai Cedera

By Syamsul Arif - Kamis, 11 April 2013 | 17:34 WIB
Daniel Alves
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Daniel Alves

tujuan mereka pada musim 2012/13. Alves juga menyebutkan Lionel Messi harus dirawat dengan sangat baik agar lekas pulih dari cedera.

Sampai 11 April 2013, Barcelona masih berpeluang meraih dua gelar bergengsi, yaitu La Liga dan Liga Champion. Sampai pekan ke-30, Los Azulgrana masih kokoh berad di puncak klasemen La Liga dengsan koleksi 78 poin dan unggul 13 angka dari pesaing terdekat, Real Madrid.

Sementara di Liga Champion, Blaugrana berhasil melenggang ke babak semifinal setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak perempat final melalui keunggulan agresivitas gol tandang. Barcelona merupakan tim yang paling diunggulkan untuk menjadi juara turnamen terbesar klub di Eropa ini.

Melihat masih padatnya jadwalnya yang harus dilakoni Barcelona itu, Daniel Alves pun meminta tim dapat segera mengatasi permasalahan cedera yang menimpa para pemain penting tim, seperti Adriano, Javier Mascherano, Carles Puyol, dan terutama Lionel Messi.

"Kami akan melalui periode yang cukup mengerikan karena beberapa pemain penting mengalami cedera," kata Alves kepada Football Espana.

"Apabila kami masih ingin menjuarai kompetisi yang diikuti, maka tim harus mengatasi masalah ini."

"Kehadiran Messi memang dapat mengubah suasana hati pemain di dalam lapangan dan tim menjadi lebih kuat. Kami harus mencoba benar-benar memulihkan dia sebaik mungkin, karena kami tahu bahwa jika ia bermain maka kami akan menjadi tim yang sangat hebat."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X