Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lin Dan Siap Tampil di Kejuaraan Asia

By Tulus Muliawan - Kamis, 11 April 2013 | 22:05 WIB
Lin Dan hadir di Laureus World Sports Awards, Rio de Janiero, Brasil, Rabu (10/4).
Jamie McDonald/Getty Images
Lin Dan hadir di Laureus World Sports Awards, Rio de Janiero, Brasil, Rabu (10/4).

21 April mendatang.

Pemain dengan julukan Super Dan itu sebelumnya juga dikabarkan masuk dalam skuad Cina untuk menghadapi Piala Sudirman di Malaysia 19-26 Mei mendatang. Kabar tersebut datang dari sejumlah staf pelatih Malaysia, seperti Rashid Sidek dan Teu Seu Bock, yang mendapat informasi langsung dari tim Cina.

Jika kabar tersebut benar, Kejuaraan Asia ini akan menjadi turnamen perdana yang diikuti Lin Dan sejak menjuarai Olimpiade London 2012 pada Juli lalu.

Lin Dan yang kini menduduki peringkat 40 dunia masuk dalam skuad tunggal putra Cina bersama Chen Long, Du Pengyu, Wang Zhengming, dan Gao Huan.

“Cina telah memasukkan namanya untuk Kejuaraan Asia, tapi saya tidak yakin apakah dia akan main atau tidak. Soalnya dia beberapa kali mundur dari sejumlah turnamen," kata Teu Seu Bock, pelatih tunggal putra Malaysia kepada The Star.

“Jika dia benar-benar tampil, saya rasa dia tidak akan kehilangan ketajamannya. Dia adalah salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah. Meski lama absen, saya yakin kehebatannya tidak akan menurun drastis," lanjut Seu Bock.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X