Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Krisis Bek Kanan di Semifinal Liga Champion

By Syamsul Arif - Jumat, 12 April 2013 | 10:47 WIB
Alvaro Arbeloa harus absen di leg 1.
Alex Livesey/Getty Images
Alvaro Arbeloa harus absen di leg 1.

Real Madrid dilaporkan akan mengalami krisis di posisi bek kanan tim pada Semifinal Liga Champion 2012/13, terutama di leg 1.  Pasalnya para pemain yang biasa bermain sebagai bek kanan harus absen karena berbagai alasan.

Real Madrid berhasil melaju ke Semifinal Liga Champion 2012/13 setelah menyingkirkan Galatasaray dengan keunggulan agregat 5-3 di babak perempat final. Los Blancos bergabung bersama Barcelona, Bayern Muenchen, dan Borussia Dortmund yang juga berhasil lolos ke semifinal.

Semifinal Liga Champion 2012/13 akan dihelat pada akhir April dan awal Mei 2013. Laga leg 1 akan diselenggarakan pada Rabu (24/4) dini hari WIB dan Kamis (25/4) dini hari WIB. Sementara leg 2 akan dimainkan pada Rabu (1/5) dini hari WIB dan Kamis (2/5) dini hari WIB.

Pada dua laga penting itu, Real Madrid terancam mengalami krisis lini belakang terutama di posisi bek kanan. Pasalnya, satu-satunya pemain yang biasa bermain di     posisi bek kanan, Alvaro Arbeloa, dipastikan akan absen karena mmendapat suspensi larangan bermain di satu laga akibat menerima kartu merah di laga kontra Galatasaray, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Pemain lain yang terkadang dimainkan sebagai bek kanan, Michael Essien, diragukan dapat bermain di babak semifinal karena mengalami cedera paha dan belum diketahui belum akan pulih ketika laga leg 1 semifinal digelar.

Dengan kondisi darurat seperti itu, maka diprediksi pelatih Jose Mourinho akan memasang Sergio Ramos sebagai bek kanan dan mengembalikan Pepe ke posisi bek tengah, menemani Rapahel Varane.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X