Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wigan Optimis Berlaga di Eropa Lewat Juara FA Cup

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 12 April 2013 | 20:14 WIB
Emmerson Boyce (tengah)
Stu Forster/Getty Images
Emmerson Boyce (tengah)

Bek Wigan, Emmerson Boyce, mengatakan impiannya untuk bermain di Eropa musim depan. Namun semua pemain belum mau memikirkan kemungkinan hal itu dan mencoba untuk fokus menghadapi laga semifinal FA Cup.  Wigan akan bertemu wakil Championship, Millwall, di Wembley pada Sabtu(13/4).

Tradisi di Inggris, pemenang FA Cup akan lolos secara otomatis ke Liga Europa mendampingi juara Piala Liga, Swansea City dan peringkat lima klasemen akhir Premier League. Manchester City dan Chelsea, kedua dan ketiga masing-masing di Liga Premier, diharapkan untuk memesan tempat mereka di Eropa melalui posisi tinggi mereka liga.

Tapi Boyce mengatakan dirinya dan rekan satu timnya telah membuang sementara impian Wigan bermain di Eropa untuk sementara waktu, karena mereka ingin mengalihkan perhatian pada pertandingan semifinal.

"(Eropa) tentu ada di pikiran kami, tapi kami harus berkonsentrasi pada pertandingan hari Sabtu melawan Millwall karena kita tidak ingin mulai berbicara tentang potensi Eropa dan kemudian kita jatuh pada rintangan ini," kata Boyce kepada ESPN.

"Jika kita masuk ke Eropa, akan menjadi prestasi besar untuk klub kecil seperti Wigan," ujar pemain 33 tahun yang juga memperkuat timnas Barbados itu.

Manajer Wigan, Roberto Martinez, mengungkapkan akan menjadikan Boyce sebagai kapten untuk pertandingan semifinal Piala FA sebagai hadiah untuk pemain klub terlama.

"Jika terjadi (sebagai kapten) maka itu akan menjadi momen yang membanggakan bagi saya. Keluarga saya akan berada dalam tribun penonton dan melihat saya memimpin tim keluar. Itu menjadi kehormatan khusus bagi saya," ujar Boyce.

"Wigan memberi saya kesempatan untuk kembali ke Liga Premier ketika saya masih berada di Crystal Palace. Aku telah melihat banyak pemain datang dan pergi," kenang Boyce.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X