Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edwin van der Sar Bela Robin van Persie

By Syamsul Arif - Sabtu, 13 April 2013 | 11:52 WIB
Robin van Persie
ANDREW YATES/AFP/Getty Images
Robin van Persie

Mantan kiper Manchester United, Van der Sar, menilai bomber Setan Merah, Robin van Persie, tetap bermain baik meski tak mencetak gol dalam sepuluh laga terakhir MU. Ia menilai, Van Persie tetap berkontribusi besar bagi The Red Devils.

Van Persie terakhir kali mencetak gol ketika MU menang 2-0 atas Everton pada lanjutan Premier League, 10 Februari 2013. Ketika melawan Sunderland, 30 Maret lalu, RvP sebenarnya berhasil menceploskan gol. Namun, torehan itu dianggap sebagai gol bunuh diri bek Sunderland, Titus Bramble.

"Robin bermain baik. Apa yang tidak dilakukannya saat ini adalah hanya gagal mencetak gol. Sebagai penyerang, Anda selalu ingin mencetak gol. Tetapi, dia telah melakukan hal itu pada awal dan pertengahan musim ini," bela Van der Sar.

"Jadi, menurut saya, dia masih menjadi salah satu pemain terbaik Premier League," tambah mantan kiper Ajax itu.

Van der Sar juga berbicara perihal kekalahan MU dari Manchester City, Senin (8/4/2013). Meski begitu, ia menilai skuad asuhan Sir Alex Ferguson tersebut tetap akan meraih gelar juara Premier League ke-20 musim ini.

"Jika Manchester United menang pada Senin, hal itu (gelar juara) sudah diperoleh. Hasil itu memang menyakitkan dan itu terjadi setiap (Manchester) United kalah," kata Van der Sar.

"Tetapi, satu-satunya cara untuk lepas dari masalah itu adalah tetap fokus untuk pertandingan berikutnya. Perebutan gelar juara hampir selesai dan mereka (MU) sangat ingin mendapatkan hasil itu," tukasnya.

Laporan Kompas.com


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X