Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LA Lakers Menang Dramatis di Staples Center

By Ade Jayadireja - Sabtu, 13 April 2013 | 12:43 WIB
Kobe Bryant
NBA.com
Kobe Bryant

116.

Warriors langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Bintang mereka, Stephen Curry, mencetak 22 poin untuk membawa tim tamu merebut kuarter pertama lewat kedudukan 32-26. Namun, setelah itu Lakers berhasil menyudahi kuarter kedua dengan skor imbang 57-57.

Memasuki kuarter ketiga, Warriors kembali mengusai keadaan. Gelontoran empat poin dari Curry serta tambahan 19 poin dari David Lee dan Klay Thompson membawa Warriors menutup kuarter tersebut dengan skor 90-85.

Kebangkitan Lakers baru terjadi di kuarter keempat. Setelah susah payah mengejar defisit angka, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 107-107 berkat three point Kobe Bryant di tiga menit jelang laga usai.

Momen tersebut mampu dimanfaatkan oleh Lakers. Setelah unggul 117-116 di satu detik terakhir, Dwight Howard sukses menambah satu poin lewat lemparan bebas sekaligus memastikan kemenangan Lakers.

Bryant mencetak 34 poin sebelum meninggalkan lapangan akibat cedera lutut. Howard menambah 26 poin, lalu Pau Gasol mencetak triple double (26 poin, 11 rebound, dan 10 assist). Sementara itu, 47 poin yang disumbangkan Curry belum cukup untuk menghindarkan Warriors dari kekalahan.

Kemenangan di Staples Center membuat Lakers bertahan di posisi delapan klasemen overall wilayah Barat atau batas akhir zona play-off. Mereka masih harus bersaing ketat dengan penghuni urutan kesembilan, Utah Jazz.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X