Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Minta Liverpool Mencontoh Dortmund

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 April 2013 | 18:20 WIB
Brendan Rodgers
Michael Regan/Getty Images
Brendan Rodgers

Prestasi hebat yang diraih Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir menginspirasi manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Rodgers meminta The Reds meniru kebijakan Die Borussen yang mampu membentuk tim juara tanpa belanja besar.

Liverpool dan Borussia Dortmund memiliki nasib yang hampir sama. Mereka merasakan masa kejayaan sebelum mengalami penurunan prestasi akibat dihantam masalah finansial.

Berbeda dengan Liverpool yang masih terseok-seok, Dortmund sempat menjuarai Bundesliga dua tahun secara beruntun dan kini sukses melaju ke semifinal Liga Champion. Brendan Rodgers yakin timnya bisa berkaca dari apa yang telah dilakukan Dortmund untuk kembali mendominasi Inggris.

"Kami bisa melakukannya. Lihat saja Borussia Dortmund, tim yang memenangi Liga Champion dan kemudian mengalami kesulitan keuangan," kata Rodgers kepada The Sun.

"Mereka terpuruk dan membangun dari awal. Butuh waktu lima tahun bagi mereka untuk menjuarai Bundesliga dan berprestasi di Eropa," ujar Rodgers.

"Kami harus melakukan perubahan secara struktural. Tim mulai menemukan keseimbangan dan semakin berkembang. Dengan tambahan sedikit kualitas, kami bisa melangkah jauh. Liverpool adalah tim penuh sejarah dan kami yakin mampu kembali berprestasi," sebut Rodgers.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X