Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Lapis Kedua Munchen Hajar Nurnberg 4-0

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 April 2013 | 23:44 WIB
Pemain Bayern Munchen merayakan gol Jerome Boateng (kiri).
Guenter Schiffmann/Getty Images
Pemain Bayern Munchen merayakan gol Jerome Boateng (kiri).

0 di Allianz Arena, Sabtu (13/4).

Telah memastikan diri sebagai kampiun Bundesliga musim 2012/13 pekan lalu, pelatih Jupp Heynckes mengistirahatkan sejumlah pemain pentingnya, namun tidak mengurangi daya gedor tim.

Lima menit pertandingan baru berjalan, tim tuan rumah membuka keunggulan. Berawal dari sebuah serangan cepat, Claudio Pizzaro memberikan umpan kepada Jerome Boateng, yang langsung melesakkan bola tanpa bisa dicegah kiper Raphael Schafer.

Di menit ke-17, kembali Boateng berperan dalam gol kedua Bayern. Aksi individu sang bek dengan gemilang dimanfaatkan Maro Gomez untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

The Bavaria terus menyerang. Selang tujuh menit kemudian, gol kembali datang untuk Bayern. Menerima umpan dari Pizarro, Rafinha mudah saja mengecoh barisan pertahanan Nuremberg dan memaksa Schafer memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali.

Bayern menurunkan tempo permainan di menit-menit akhir babak pertama dan akhirnya ditutup dengan skor 3-0.

Dua menit babak kedua berjalan, tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Rafinha menjatuhkan pemain mereka di kotak terlarang dan juga membuahkan kartu kuning. Sayang, Timmy Simmons gagal mengkonversikannya menjadi gol setelah sepakan kerasnya mampu dibaca dan ditepis kiper kedua Bayern, Tom Starke.

Permainan kini berjalan sedikit berimbang karena Bayern memilih mempertahankan tempo, membiarkan Nuremberg untuk melancarkan serangan.

Akan tetapi, kembali FC Hollywood sukses memperbesar keunggulan di menit ke-56. Xherdan Shaqiri turut mencatatkan namanya pada papan skor, setelah menceploskan bola hasil umpan manis dari Franck Ribery.

Bayern tampak puas dengan keunggulan 4-0, sehingga permainan berjalan monoton tanpa ada serangan berarti. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Laporan tribunnews.com


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X