Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam Milwall, Wigan ke Final Piala FA

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 14 April 2013 | 01:17 WIB
Pemain Wigan merayakan kemenangan timnya
Alex Livesey/Getty Images
Pemain Wigan merayakan kemenangan timnya

0 dalam lanjutan babak semifinal Piala FA Sabtu (13/4) di Stadion Wembley. Dengan hasil ini, Wigan akan menunggu pemenang pada partai semifinal lainnya antara Chelsea vs Manchester City sebagai lawan anak asuh Roberto Martinez di puncak Piala FA.

The Latics sebenarnya memiliki peluang lewat kaki McManaman di menit 13 namun tendangan terarahnya masih mampu ditepis kiper Milwall, David Forde.

Wigan tidak butuh waktu lama untuk unggul terlebih dulu. Tepatnya 11 menit berselang yaitu di menit 24, Shaun Maloney mampu memanfaatkan umpan silang Aourane Kone yang berbuah sepakan bola volley menembus jala Forde. Wigan unggul 1-0.

Lima menit sebelum turun minum, Wigan sempat membuka asa untuk menambah keunggulan. Namun tendangan keras Jordi masih bisa diselamatkan Forde. Skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, Wigan masih dominan dalam berkreasi menciptakan peluang. Sementara permainan cepat khas Kick and Rush yang dimainkan Millwall belum membahayakan jala Ali Al Habsi.

Petaka terjadi buat The Lions, pada menit 76 Wigan mengandakan keunggulan lewat serangan balik hasil kreasi Gomez dan dituntaskan dengan baik oleh McManaman yang sempat mengecoh Forde. Wigan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Kone punya peluang di menit 85 tapi tembakannya dari jarak dekat masih terbentur kaki Forde. Hingga menit akhir babak kedua skor tidak berubah dengan kedudukan 2-0 untuk Wigan. Emmerson Boyce cs menatap final menunggu pemenang antara Chelsea atau Manchester City sebagai lawan mereka di kompetisi tertua di dunia tersebut.

Susunan pemain Millwaal vs Wigan :

Millwall XI: Forde, Dunne, Shittu, Lowry, Henry, Beevers, Taylor, Keogh (Batt 88'), Smith (Hulse 67'), Abdou (Trotter 71'), Ledger. #MILvWIG

Wigan XI: Al Habsi, Kone, Alcaraz, McCarthy, Maloney, Gomez, McManaman (Hendriguez 89'), Boyce, Beausejour (McArthur 60'), Figueroa, Scharner. #MILvWIG




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X