Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jimenez Yakin Barcelona Tetap Bahaya Tanpa Messi

By Verdi Hendrawan - Minggu, 14 April 2013 | 01:53 WIB
Manolo Jimenez
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Manolo Jimenez

31 di Estadio de la Romareda, merasa yakin bahwa El Barca akan tetap sangat menyulitkan Blanquillos meskipun bermain tanpa striker andalannya, Lionel Messi.

Lionel Messi yang masih menderita cedera di bagian pahanya saat bermain menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama perempat final Liga Champion, telah dipaksakan bermain saat menjalani leg kedua menghadapi tim asal Prancis itu.

Meskipun kehadiran Messi masih dapat memberikan andil yang besar bagi Barcelona saat menahan imbang 1-1 atas PSG di leg kedua, namun akan sangat membahayakan bagi pemain terbaik dunia empat musim terakhir berturut-turut itu (2009, 2010, 2011, 2012) bila kembali dipaksakan bermain kembali menghadapi Real Zaragoza.

Selain Messi, masih ada beberapa pemain inti Barcelona juga yang diragukan tampil, yaitu Andres Iniesta dan Carles Puyol. Namun meskipun tanpa ketiga pemain itu, Barcelona masih sangat diunggulkan untuk menhadapi tim yang kini menduduki peringkat ke-18 La Liga hingga pekan ke-30.

"Barcelona memiliki banyak pemain yang bisa memenangkan pertandingan apapun. Meski Messi dan Iniesta tidak bermain, namun mereka masih memiliki Cesc dan Thiago untuk menggantiakn mereka," tutur Jimenez kepada Football Espana.

"Saya mengatakan pada awal musim mengenai saya tidak ingin berada di pertarungan untuk menghindari zona degradasi, tapi kini kami berada di sana, dan itu membuat saya harus dapat memenangkan pertandingan apapun, termasuk menghadapi Barcelona,"

"Kami yang harus di salahkan untuk berada di situasi seperti ini. Kami harus dapat memiliki karakter untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk berjuang menghindari degradasi," tutup Jimenez.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X