Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Siaga Penuh Jelang Laga Tyne-Wear Derby

By Oka Akhsan M. - Minggu, 14 April 2013 | 15:14 WIB
Fan Sunderland
Michael Regan/Getty Images
Fan Sunderland

Wear derby antara Newcastle United dan Sunderland akan tersaji di St James Park, Minggu (14/4). Pihak kepolisian setempat menyatakan akan melakukan pengamanan ekstra demi mencegah terjadinya bentrokan antar suporter.

Pihak berwenang telah mewanti-wanti para suporter bahwa seluruh pub di pusat kota Newcastle dan Sunderland akan dijaga ketat sebelum, selama, dan setelah laga berlangsung. Setiap kerusuhan sekecil apapun dipastikan akan langsung ditindak tegas oleh petugas.

"Kami ingin fan sepak bola sejati bisa menikmati pertandingan dengan nyaman tanpa diganggu oleh oknum suporter yang hanya berniat memantik kerusuhan," kata inspektur Bruce Storey kepada BBC.

"Kami juga akan bekerja keras untuk meminimalisir terjadinya gangguan bagi penduduk lokal, aktivitas bisnis, dan orang-orang yang datang ke kota dengan maksud bukan untuk menonton pertandingan sepak bola," ujar Storey.

Storey menambahkan suporter Newcastle telah diminta untuk tidak mengejek manajer Sunderland, Paolo Di Canio, dengan salam fasis selama pertandingan. Sedangkan fan Sunderland diminta untuk menunggu di stadion selama beberapa menit setelah laga usai.

Laga pertama antara kedua tim pada musim ini di Stadium of Light berakhir imbang 1-1. Pertemuan mereka pada saat ini dipastikan berjalan sengit karena sama-sama sedang membutuhkan poin untuk menghidari jerat degradasi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X