Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Cina, Mark Webber Tidak Menyerah

By Tulus Muliawan - Minggu, 14 April 2013 | 17:00 WIB
Mark Webber (baju putih)
Mark Thompson/Getty Images
Mark Webber (baju putih)

Kegagalan yang dialami Mark Webber di Grand Prix Cina, Minggu (14/4), tak lantas membuatnya menyerah dalam perebutan gelar juara musim ini. Pebalap Red Bull itu menegaskan bahwa perlombaan musim 2013 ini belum berakhir.

Webber harus menghentikan aksinya di GP Cina setelah terlibat kecelakaan dengan Jean-Eric Vergne dari tim Toro Rosso pada lap ke-16. Webber yang mencoba menyalip dari kiri justru tertabrak Vergne yang ada di sebelah kiri Webber.

Webber sebetulnya mampu melanjutkan lompa setelah masuk ke pit. Sayangnya, masalah pada mobilnya belum berakhir. Ban belakang mobil Webber terlepas pada lap ke-18, dan Webber terpaksa mundur dari GP Cina.

"Saya mencoba memanfaatkan celah yang terbuka lebar di samping Jean-Eric (Vergne). Saya juga datang dengan kecepatan dan jarak yang ideal. Tapi ia justru mengambil celah tersebut," ungkap pebalap berusia 36 tahun itu kepada Autosport.

"Ini sangat mengecewakan, tapi ia berhak memanfaatkan peluang itu. Tabrakan itu bukanlah akhir dari musim ini karena kami masih punya banyak peluang (di seri selanjutnya)," sambung Webber.

Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, berhasil mendominasi Grand Prix Cina 2013 di Sirkuit Shanghai International, Minggu (14/4). Penampilan menawan pebalap Spanyol itu sekaligus membawanya keluar sebagai juara pada seri ketiga F1 musim 2013.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X