Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang 1-1, Persija Tetap di Dasar Klasemen

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 14 April 2013 | 17:31 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

1 dari Persidafon di kandang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/4). Gol Persidafon dibuat oleh gol bunuh diri Pedro Javier dan gol Persija dicetak oleh Robertinho Pugliara.

Persija kemasukan gol pada menit ketujuh dari hasil bunuh diri Pedro Javier. Striker yang sudah menyumbangkan enam gol tersebut gagal mengantisipasi umpan Persidafon.

Pada menit ke-14, Persija berpeluang mencetak gol lewat tendangan Robertinho Pugliara. Selsius Gebze mampu menepis tendangan pemain asal Argentina  tersebut.

Persija kembali mempunyai kans lewat tendangan jarak jauh Johan Juansyah dan tandukan Rachmad Affandi, namun arah bola masih belum mengarah ke gawang.

Affandi lagi-lagi mendapatkan peluang di menit ke-37 setelah memanfaatkan bola liar. Sayang sepakannya dari dalam kotak penalti masih jauh melambung. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Gabus Sentani.

Babak kedua Johan mencoba opsi tendangan dari jarak jauh, namun masih terlalu lemah. Persija baru mengakhiri kebuntuan pada menit ke-88 setelah tandukan Robertinho Pugliara menghujam gawang Persidafon.

Hasil ini tak membuat Persija beranjak dari dasar klasemen  sementara ISL tetap dengan delapan poin. Sementara persidafon naik ke peringkat 16 dengan 12 poin.

Susunan pemain:

PERSIJA: Adixi Lenzivio, Ngurah Wahyu, Syahrizal, Amarzukih, Ismed Sofyan, Jarot (49' Syahroni), Robertinho, Johan Juansyah, Defri Rizky (40' Anindito Wahyu), Pedro Javier, Rahmad Affandi.
Cadangan: Galih Sudaryono, Delton Sudaryono, Mumin, Ferry Komul, Fahreza Agamal, Anindito Wahyu, Syahroni

PERSIDAFON: Seksius Gebze (74' Wilson Aleng), Alaso, Andri Ibo, Jaelani Yekerek Arey, Frengky Amo, Yohanis Makanuay, Izaac Wanggai, Isak Oagai, Eduard Ivakdalam, Yohanis Nabar, Samuel Lim Nunez (70' Alan Arthur).
Cadangan: Wilson Aleng, Ronald Setmot, Edison Ames, Alan Arthur, Erddy Titaley, Mukhlis Haay


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X