Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerusuhan Warnai Semifinal Piala FA

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 14 April 2013 | 18:21 WIB
Polisi berusaha melerai kerusuan antar pendukung
Laurence Griffiths/Getty Images
Polisi berusaha melerai kerusuan antar pendukung

0.

Sebanyak 11 orang ditangkap oleh pihak kepolisian menyusul bentrokan antar pendukung Millwall yang berlangsung hampir sekitar 10 menit tersebut.

Tayangan televisi menunjukkan pendukung Millwall yang berdarah dan berkelahi satu sama lainnya. Kejadian tersebut disayangkan banyak pihak termasuk oleh federasi sepak bola Inggris, FA.

"FA menyayangkan kejadian yang telah terjadi, ini tidak dapat diterima. Semua yang terlibat akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," kata Sekjen FA, Alex Horne.

"FA dan Stadion Wembley akan bekerja sama dengan pihak kepolisian serta perwakilan Millwall untuk mengusut kasus ini. Kita akan mamastikan semua yang terlibat akan menghadapi tuntutan pidana serta larangan masuk ke stadion," ujar Alex Horne.

Sementara itu, pihak Millwall juga mengutuk keras kejadian yang sangat memalukan sepak bola Inggris itu.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi Millwall, CEO klub, Alex Ambler mengatakan akan ikut bekerja sama ngusut kasus tersebut.

"Sikap kami jelas, siapapun yang terlibat bersalah akan dilarang untuk menonton pertandingan klub selamanya," tegas Ambler.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X