Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alamsyah Yunus Raih Gelar Kedua di Lampung

By Tulus Muliawan - Minggu, 14 April 2013 | 20:07 WIB
Alamsyah Yunus
PBSI
Alamsyah Yunus

Pemain tunggal putra dewasa, Alamsyah Yunus, berhasil meraih gelar keduanya di ajang Djarum Sirkuit Nasional 2013. Setelah sukses di Kalimantan, Alamsyah berhasil melanjutkan suksesnya di Lampung.

Semifinalis Australia Grand Prix Gold dua tahun berturut-turut itu tampil sangat menawan pada dua seri pertama sirnas 2013. Setelah menumbangkan Senatria Agus di Balikpapan, kini giliran Bandar Sigit Pamungkas yang dikalahkannya di Lampung.

Alamsyah berhasil menundukkan Sigit dengan skor 21-9 21-16 dalam waktu 37 menit. Menurut Alamsyah, kemenangan itu adalah buah dari pengalaman yang dimilikinya.

"Tadi saya menang pengalaman saja dari Sigit. Dia banyak angkat bola, jadinya saya gampang menyerang balik. Mungkin dia juga masih kaget karena ini baru pertama kali bertemu," kata Alamsyah dalam Djarumbadminton.com.

Menurut pemain peringkat 38 dunia itu, salah satu kunci kesuksesannya selama ini adalah kombinasi yang solid antara kekuatan mental dan fisik. Menurutnya, dua hal tersebut adalah kunci utama yang tidak bisa dipisahkan.

"Selain rutin latihan, saya juga menjaga pola makan dan pola tidur. Sekali makan saya bisa habis banyak, tapi diimbangi sama olahraga dan istirahat cukup. Biar nafas kuat dan stamina enggak gampang turun kalau lagi tanding, saya biasa lari keliling lapangan atau kompleks setiap ada waktu," ungkap Alamsyah.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X