Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Buru Gelar ke-9 di Monaco

By Tulus Muliawan - Minggu, 14 April 2013 | 21:52 WIB
Rafael Nadal
Frederick J. Brown/AFP/Getty Images
Rafael Nadal

21 April 2013. Sejak 2005, Nadal tidak pernah absen meraih gelar dari turnamen berkelas Master 1000 ini.

Petenis berusia 26 tahun itu punya catatan yang bagus sejak kembali ke panggung tenis internasional awal tahun ini. Ia berhasil memenagi tiga dari empat turnamen yang diikutinya setelah pulih dari cedera lutut.

Sejak memulai debutnya pada 2003, Nadal berhasil mencatatkan 44 kemenangan dan hanya satu kali kalah di Monte Carlo Country Club. Catatan itu merupakan rekor fantastis bagi seorang petenis yang masih terbilang muda.

Pada gelaran tahun ini Nadal akan mengawali aksinya dengan menghadapi petenis Australia, Marinko Matosevic. Berdasasrkan hasil undian, Nadal diperkirakan baru menemui lawan berat di babak perempat final. Ia kemungkinan akan berjumpa Gilles Simon di babak delapan besar. Jika langkahnya berjalan mulus, ia berpeluang bertanding melawan Andy Murray di semifinal.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X